Labels

Jumat, 08 Maret 2013

Keyboard Instrument

Keyboard
Keyboard Instrument sudah ada sejak zaman kuno dan tidak jelas awalnya yang tepat Keyboard lebih kecil dari piano dan lebih mudah untuk dipindah-pindah (fleksibel) karena bentuknya seperti papan. Pada abad ke-14, tuts pada instrumen keyboard sangat lebar hingga beberapa sentimeter dan nada harmoni yang dihasilkan pun tidak banyak. Masing-masing kelompok nada penuh dan semi-tone dibedakan dengan warna gelap dan terang. Kemudian terjadi penyempurnaan pada abad ke-16 sehingga nada diatonis dapat dicakup dalam satu tangan. Nada diatonis terbagi dalam 12 nada, yakni nada penuh dan semi-tone.
Pada abad ke-20 barulah muncul keyboard elekronik yang dipasarkan oleh Laurens Hammond di Amerika Serikat, tepatnya yaitu pada tahun 1935. Dengan keyboard, bisa diciptakan musik seperti sebuah orkestra. Keyboard terus berkembang seiring dengan zaman.
Itulah sejarah singkat mengenai keyboard yang dapat saya share untuk sobat. semoga postingan  Sejarah Alat Musik Keyboard | Keyboard Alat Musik  | KEYBOARD  ini bisa bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung. Tunggu artikel lainnya yang berkaitan dengan postingan. Lets Stay aja sob!!! :-)

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Brown Bow Tie

Blogroll

About